Home » Blog » Destinasi Wisata Tempat Lahir Tarian Dunia
Saturday, January 28th 2012. Posted in Blog

Di penjuru dunia tersebar banyak kebudayaan dan kultur yang unik dan menarik. Salah satunya terwujud dalam bentuk tarian. Tarian-tarian ini merepresentasikan kebudayaan setempat, dan juga menjadi daya tarik bagi wisatawan. Berikut ini adalah ulasan tarian-tarian terkenal di dunia dan tempat kelahirannya. Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari Lonelyplanet, Sabtu (28/01/2012):

Flamenco, Andalusia, Spanyol
Andalusia adalah salah satu tempat paling romantis di Eropa, dengan pegunungan dan desa-desanya yang dihiasi rumah-rumah bercat putih. Selain kecantikan alamnya, Andalusia juga merupakan rumah bagi salah satu tarian terkenal di dunia, Flamenco. Tarian yang berputar-putar dengan iringan gitar dn perkusi serta tepukan tangan ini dapat dipelajari di kota-kota seperti Seville, Cadiz, dan Granada. Anda dapat belajar bagaimana menari seperti seorang senorita spanyol, dengan mengenakan pakaian flamenco yang berimpel-rimpel. Saat berada di Andalusia, jangan lupa juga untuk menfunjunfi benteng terkenal, Alhambra di granada Moor.

Tango, Buenos Aires, Argentina
Argentina dicintai karena perpaduan melankoli tua dan pesona latin, serta tarian nasionalnya, Tango. Tango aslinya diciptakan ole masyarakat kelas pekerja di ibukota Argentina, Buenos Aires. Sebagian besar kelas dansa Tango dilakukan malam hari di kota ini. Setiap Agustus, Buenos Aires mengadakan festival Tango, dan juga kejuaraan dansa Tango di bulan mei.

Breakdance, New York, Amerika Serikat
Sudah 30 tahun sejak para penari breakdance di New York mengeluarkan gerakan ini, kini breakdance menjadi bagian dari masyarakat secara umum di kota ini, dengan diselenggarakannya banyak kursus breakdance. Memang membutuhkan banyak latihan untuk bisa menguasai gerakan-gerakan breakdance yang rumit, namun kota ini adalah tempat yang tepat untuk mempelajarinya. Apalagi banyak klub-klub di New York yang mengadakan kompetisi breakdance underground.

Capoeira, Bahia, Brazil
Capoeira disebarkan ke penjuru dunia dari timur laut Brazil, dimana para buda-budak Afrika mengembangkan kombinasi tarian dan seni bela diri. Untuk memelihara warisan capoeira yang berharga ini, di kota Bagia didirikan sebuah workshop, untuk mempelajari sejarah dan gerakan capoeira. Selain itu, di kota ini Capoeira ditarikan di alun-alun kota setiap malam, dan juga pada festival-festival besar. Kota Bahia terletak sebelah barat daya Rio De Janeiro, sejauh 1300 kilometer.

sumber : travel.okezone.com 28 Januari 2012 (Mutya Hanifah)