Home » Blog » Dansa masuk asian games
Wednesday, January 17th 2018. Posted in Blog

SENAYAN,  PJ – Pengurus Pusat Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (PP IODI) akan berjuang keras agar olahraga dansa bisa masuk dalam pesta olahraga Asia, Asian Games tahun 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PP IODI, Heru Sutantio, dalam acara pengukuhan pengurus baru periode 2016 – 2020 yang berlangsung di KONI Pusat Kamis (1/12/2016) siang.

Heru Sutantio mengatakan langkah pertama yang dikerjakan dalam kepengurusan yang baru ini adalah konsolidasi organisasi dengan 17 Pengprov di seluruh Indonesia untuk sukses tampil di PON XX/2020 di Papua dan dalam kejuaraan-kejuaraan internasional.

Ini penting, kata Heru, karena soliditas pengurus sebagai sebuah tim amat penting dalam menentukan apakah program kerja bisa sukses atau tidak.

Kedua, IODI akan merancang SKJ (Senam Kesegaran Jasmani) baru yang bisa disenangi dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Ini permintaan Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, tetapi sebenarnya IODI sudah lama memikirkannya, dan dalam kepengurusan ini kita akan realisasikan.

Ketiga, yang tidak kalah pentingnya adalah IODI akan berjuang keras agar olahraga dansa bisa masuk di pesta olahraga Asia, Asian Games tahun 2018 mendatang.

Langkah-langkah dalam berjuang sedang dibuat termasuk loby-loby atau pendekatan dengan induk organisasi dunia dan Asia. Doakan saja agar dansa bisa masuk Asian Games di Jakarta.

Sementara itu Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman dalam sambutannya meminta agar pengurus IODI solid. Jangan saling menjatuhkan, apalagi ada tindakan mosi tidak percaya dalam rangka menumbangkan kepengurusan yang ada.

Apa yang disampaikan Tono Suratman ini merupakan realitas atau keniscayaan dalam organisasi olahraga di Indonesia.

Kedua, Tono Suratman meminta agar pengurus IODI realistis dalam membuat program kerja, dan pengurus tidak perlu banyak-banyak. Pengprov juga tidak harus ada di seluruh Indonesia. Kalau ada boleh, akan tetapi kalau tidak ada jangan dipaksakan.

Tono yang adalah mantan atlet anggar nasional era 1970-an ini menambahkan bahwa dalam berorganisasi di olahraga ada tiga hal yang perlu diperhatikan: Pertama tekad, kedua sabar, ketiga fokus. Inilah pesan-pesan Tono Suratman dalam acara pengukuhan pengurus baru PP IODI 2016-2020

 

sumber : https://*orosjakarta.com/iodi-akan-berjuang-dansa-masuk-asian-games/