Home » Blog » IODI Kaltim Akan Kirim 20 Atlet Dansa Terbaik untuk Pra-PON di Bali
Tuesday, July 9th 2019. Posted in Sepatu Dansa

Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Dance Sport Indonesia (IODI) Kaltim sudah menyiapkan sebanyak 20 atlet dansa untuk tampil dalam Pra-PON yang akan bergulir 14-16 Agustus 2019 mendatang di Denpasar, Bali.

Sebelum berlaga ke 20 atlet tersebut akan menjalani Training Center (TC) mulai 8 Juli hingga 8 Agustus 2019 mendatang yang berlokasi di Rafael Studio, Samarinda.

Sekertaris IODI Kaltim Luhur Wicaksono mengatakan 20 atlet tersebut terdiri dari 8 pasangan untuk nomor tanding standard, latin, hip hop serta traditional dance sport. Sementara 2 atlet lainnya untuk nomor tanding line dance sport solo serta breaking.

“Ya, nantinya untuk pematangan teknik serta fisik atlet, selain pelatih lokal juga akan memanggil pelatih dari luar, kemungkinan dari China,” kata Sekertaris IODI Kaltim Luhur Wicaksono.

Mengenai target di Pra-PON sendiri, IODI Kaltim menargetkan untuk juara umum, tentu bukan tanpa alasan.

Sekertaris IODI Kaltim Luhur Wicaksono menjelaskan hal tersebut karena masuk dalam group B yang terdiri dari Kaltim, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, Papua serta Jambi. Dari kesemua daerah ini Kaltim memiliki prestasi lebih baik untuk saat ini.

“Kalau dilihat pesaingnya Kaltim masih di atas mereka jadi, target kami juara umum. Paling tidak bisa merebut 9-10 medali emas dari 17 nomor yang dipertandingkan,” jelas Sekertaris IODI Kaltim Luhur Wicaksono.

 

sourceĀ  : tribunnews