Home » Blog » pra kualifikasi dansa porprov jateng
Wednesday, January 17th 2018. Posted in Blog

KUDUS – Tuan rumah Kudus berhasil memboyong tujuh medali dalam Pra Porprov Jateng 2018 cabang olahraga (cabor) dansa. Dalam event yang berlangsung di Hotel Kenari Kudus Minggu (14/1) itu, Kudus meraih 2 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

Emas diraih Kudus melalui Edi Wibowo yang berpasangan dengan Zulfariza Dyah Nugrahani di nomor one dance vienesse waltz. Selain itu juga dari Ansharullah Hismawan Al Farizi di nomor break dance solo.

Sementara, perak disumbangkan atlet Kota Kretek lainnya, Felix, dari nomor one dance wienesse waltz, Nicolas Crisanaldo Septano (break dance solo), serta pasangan Reino Silvano Venza dan  Yolanda (one dance passo double).

Adapun perunggu diraih oleh pasangan Edi Wibowo dan Zulfariza Dyah Nugrahani (salsa) serta Florentina Kaleta Agustin (one dance cha cha).

Selain meraih tujuh medali, Kudus juga memastikan ada 16 atlet yang lolos kualifikasi dan akan tampil di Porprov Jateng 2018 di Surakarta sekitar Oktober mendatang. ’’Ada beberapa atlet Kudus yang kemarin lolos sampai fase semifinal di kualifikasi, sehingga mereka juga berhak tampil di porprov,” ujar pengurus Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kudus Edi Wibowo.

Bowo mengatakan, meski di kualifikasi meraih dua emas, namun di porprov nanti IODI Kudus menargetkan tiga emas. Masing-masing dari salsa, one dance cha cha, dan break dance solo.

Sementara itu, keikutsertaan 16 atlet dansa Kudus di porprov kali ini merupakan rekor peserta terbanyak dibandingkan dua porprov sebelumnya. Pada porprov di Surakarta 2009 lalu, Kudus mengirim empat atlet dan membawa pulang 1 emas dan 1 perunggu. Sedangkan porprov berikutnya di Banyumas pada 2013, Kudus mengirim enam atlet dan meraih 1 perak serta 1 perunggu.

Disinggung mengenai evaluasi dari atlet-atlet Kudus di kualifikasi kemarin, Bowo mengatakan secara umum sudah oke. ’’Yang paling penting tinggal menjaga rutinitas latihan,” ujarnya. Bowo menambahkan, sejauh ini pesaing terberat masih dipegang Kota Semarang yang pada kualifikasi kemarin meraih 7 emas, 4 perak, dan 3 perunggu. (aji)